KIP Aceh Tamiang Gelar Ujian Tulis PPS

RakyatBicara.net – Karang Baru | Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang Laksanakan Ujian tertulis bagi para Calon Anggota Pemungutan Suara di Gedung Olah Raga Kecamatan Karang Baru Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang, (23/2).

Dalam sambutannya Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang, Alhamda SH.I didampingi para Komisioner dan Panwaslu menyampaikan arahan Kepada para peserta Calon Anggota PPS sebelum ujian tulis dimulai, untuk tidak mengaktifkan HP, serta mengikuti apa yang telah di arahkan, terangnya.

Dari hasil ujian tersebut, nantinya akan di ambil enam (6) besar dan dari keenam peserta tersebut akan di ambil 3 orang untuk PPS dan 3 orang lagi di jadikan untuk Cadangan, sedangkan materi yang akan di uji pada ujian tulis tersebut mengenai Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Alhamda menambahkan bahwa KIP dan BAWASLU Aceh telah menghimbau agar aparatur Kampung agar tidak mengikuti Kegiatan Ujian PPS, dan ketika ada penyelenggara kampung yang dinyatakan ikut dan Lulus pada ujian tersebut, maka pihak KIP akan berkoordinasi Kepada Pemerintah Daerah, begitu juga halnya bagi para peserta partai politik atau anggota Partai dinyakan tidak berhak untuk mengikuti ujian dan menjadi PPS, terangnya.

Dalam acara itu turut hadir Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, Bhabinkamtibmas, Panwas Kabupaten, Panwas Kecamatan, serta Insan Pers.//RB.net.alam.

About admin

Check Also

BIMBINGAN TEKNIS PEMANTAPAN PEMUNGUTAN, PENGHITUNGAN DAN REKAPITULASI SUARA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019 KEPADA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN SE-KABUPATEN ACEH TAMIANG

14 April 2019, Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang Laksanakan Bimbingan Teknis Pemantapan Pemungutan, Penghitungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *