• BIMTEK PPS Lokasi Kecamatan Kejuruan Muda

  • BIMTEK PPS Lokasi Kcamatan Rantau

  • BIMTEK PPS Lokasi Kecamatan Sekerak

KIP ACEH TAMIANG BIMTEK 639 PPS

Karang Baru, 21 Maret 2018 Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang, mengadakan Bimbingan Teknis Tata Kerja Panitia Pemungutan Suara se-Kabupaten Aceh Tamiang untuk Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua pada tanggal 21 hingga 22 Maret 2018, pada hari pertama Bimbingan Teknis terdiri 3 (tiga) lokasi/tempat pelaksanaan yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari desa yang ada dalam Kecamatan Bandar Pusaka dan Kecamatan Sekerak berlokasikan di Aula Kantor Camat Kecamatan Sekerak, untuk Kecamatan Tamiang Hulu, Kecamatan Tenggulun dan Kecamatan Kejuruan Muda bertempat di Aula Kantort Camat Kejuruan Muda dan untuk Kecamatan Seruway dan Kecamatan Rantau di Gedung Sosial Pertamina Rantau. Pada tanggal 22 maret 2018 dilaksanakan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga 3 (tiga) lokasi, peserta yaitu dari desa yang ada dalam Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Kualasimpang bertempat di Aula Dishubkominfo Kabupaten Aceh Tamiang, untuk Kecamatan Manyak Payed akan dilaksanakan di Gedung PHR Gampong Tualang Baro dan untuk Kecamatan Banda Mulia dan Kecamatan Bendahara akan dilaksanakan di Gedung Banta Ahmad Sungai Iyu.
Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang M. Alhamda menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pelaksana Pemilihan Umum Tahun 2019. Kita sebagai penyelenggara dalam pemilihan umum yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, bukan hanya sebagai pelaksana teknis saja akan tetapi kita merupakan salah satu mata rantai informasi kepada masyarakat dalam kepemiluan. Untuk itu bagi PPS nantinya dapat juga melayani masyarakat dengan informasi yang baik dan akurat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum. Selain itu, momen tersebut merupakan ajang yang tepat untuk membangun kekompakan dan silaturahmi antar PPS terpilih. “Ini kegiatan awal, kami berharap mereka saling kenal dan terbangun kekompakan diantara kita” tutup M. Alhamda. (PPID-KIP Kab. Aceh Tamiang)

About administrator

Check Also

SERTIJAB SEKRETARIS KIP ACEH TAMIANG

Karang Baru, kab-acehtamiang.kpu.go.id-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan serah terima jabatan (sertijab) antara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *